Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan Umroh

Asuransi Perjalanan Umroh - Mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam akan sering melakukan perjalanan ibadah umroh ke Tanah Suci. Disaat mereka melakukan perjalanan umroh akan banyak sekali resiko yang dapat terjadi tanpa Anda perkirakan sebelumnya. Karena itulah, dengan adanya suatu perlindungan akan membuat perjalanan umroh menjadi lebih aman dan tentram. Salah satu hal yang dapat melindungi diri Anda saat melakukan perjalanan umroh adalah dengan menggunakan jasa asuransi perjalanan umroh.

Asuransi Perjalanan Umroh

Asuransi perjalanan umroh merupakan suatu produk asuransi yang dapat meberikan perlindungan atas segala resiko yang akan terjadi selama Anda melakukan perjalanan umroh. Yang merupakan resiko buruk tersebut antara lain kecelakaan, perawatan medis, meninggal dunia, bahkan sampai kehilangan barang atau harta benda. Asuransi perjalanan umroh adalah produk asuransi yang telah dikembangkan secara syariah oleh setiap perusahaan asuransi.

Dibawah ini merupakan manfaat-manfaat yang dapat Anda peroleh dari asuransi perjalanan umroh :
asuransi perjalanan umroh
perjalanan umroh

1. Meninggal dunia
Apabila peserta atau tertanggung meninggal dunia disaat melakukan perjalanan umroh, maka pihak dari perusahaan asuransi perjalanan umroh akan memberikan perlindungan berupa uang pertanggungan. Peserta atau tertanggung mungkin saja akan meninggal dunia terlebih dahulu atau bahkan mungkin peserta meninggal dunia selama menunaikan umroh disana, hal ini dikarenakan masa menabung untuk perjalanan umroh membutuhkan waktu yang cukup lama. Apapun yang menjadi penyebabnya, selama dalam masa perjanjian asuransi perjalanan umroh ini, maka pihak ahli waris bisa mendapatkan sejumlah uang pertanggungan untuk kedukaan yang dialami. Uang pertanggunan yang telah di peroleh bisa digunakan sebagai dana yang berhubungan dengan kedukaan.

2. Kecelakaan
Apabila peserta atau tertanggung mengalami kecelakaan selama melakukan perjalanan umroh ini, maka perusahaan asuransi perjalanan umroh dapat memberikan perlindungan berupa uang pertanggungan. Adanyan manfaat dari kecalakan ini adalah pihak asurnasi perjalanan umroh akan meberikan dana santunan kepada ahli waris jika peserta mengalami kecelakaan, cacat karena kecelakaan atau dirawat di rumah sakit karena kecelakaan.

3. Perwatan medis
Ketika Anda mengalami kecelakaan atau sakit karena pernyakit selama Anda melakukan perjalanan umroh, maka pihak asuransi perjalanan umroh akan memberikan perlindungan berupa perawatan medis. Perawatan medis tersebut menyangkut dana pengobatan, dana rawat inap atau dana lain-lainnya yang mungkin timbul selama Anda melakukan perjalanan umroh disana. Biasanya peserta akan menanggung terlebih dahulu biayanya yang nanti setelah kembali dari perjalanan umroh, peserta atau tertanggung dapat melakukan klaim pada perusahaan asuransi perjalanan umroh yang bersangkutan. Agar ketika Anda kembali dari perjalanan umroh tidak ada dokumen yang tertinggal untuk melakukan klaim, maka sebaiknya Anda menyiapkan terlebih dahulu dokumen dan kelengkapannya.

4. Evakuasi medis dan repatriasi
Apabila peserta mengalami sakit atau kecelakaan yang serius atau bahkan hingga meninggal dunia, maka perusahaan asuransi perjalanan umroh akan memberikan jaminan kepada peserta atau tertanggung untuk dapat kembali kekota asalnya. Dan tentu saja biaya evakuasi seluruhnya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi perjalanan umroh yang bersangkutan. Disini yang merupakan dari evakuasi medis juga dapat berupa evakuasi jenasah ke tanah asal mereka berada.

5. Uang tunai 
Hal inilah yang merupakan salah satu manfaat yang cukup diperhatikan oleh para peserta umroh. Pada umumnya asuransi perjalanan umroh dapat digunakan sekaligus untuk menabung dana yang dibutuhkan untuk melakukan suatu perjalanan umroh. Biaya tunai yang ada pada asuransi perjalanan umroh ini adalah biaya tunai dengan jumlah yang dapat di jamin dan di cairkan pada tahun tertentu sesuai dengan perjanjian yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Besarnya biaya tersebut beragam sesuai dengan jumlah premi tabungan yang telah disepakati terlebih dahulu pada saat mengambil asuransi perjalanan umroh tersebut. Biaya tunai ini bisa dimanfaatkan sebagai dana perjalanan umroh maupun sebagai uang saku secara keseluruhannya.

6. Bagasi dan harta benda pribadi
Apabila peserta atau tertanggung mengalami kerusakan bahkan kehilangan bagasi dan atau harta benda pribadi yang dibawa selama melakukan perjalanan umroh, maka pihak asuransi perjalanan dapat memberikan manfaat perlindungan berupa ganti rugi.


Demikian artikel tentang Asuransi Perjalanan Umroh yang telah tersedia , semoga dengan adanya artikel ini akan menambah pengetahuan Anda mengenai asuransi perjalanan umroh.