Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen - Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda disaat melakukan perjalanan. Mulai dari pertemuan bisnis, belajar, berlibur bersama keluarga ataupun yang lainnya. Perjalanan yang dilakukan ini tentu saja semuanya menginginkan rasa aman dan nyaman. Tetapi, disaat Anda melakukan perjalanan semua itu memiliki resiko yang tidak dapat diprediksi sebelumnya dan hal ini dapat terjadi sewaktu-waktu. Sebagai contoh, kehilangan barang bawaan, keterlambatan jadwal perjalanan, gangguan kondisi medis saat di tempat tujuan hingga terjadinya kecelakaan.

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Semua orang berharap resiko itu tidak akan pernah terjadi dan menimpa perjalanan yang Anda lakukan. Karena itu, memiliki asuransi perjalanan itu sangatlah penting, apalagi jika Anda ingin melakukan perjalanan ke Benua Eropa. Apabila Anda ingin bepergian ke negara Eropa maka Anda harus memiliki visa Schengen.
Yang dimaksud dengan visa Schengen yaitu visa turis yang sedang berlibur maksimal selama 90 hari dalam jangka 6 bulan yang dapat dipakai untuk mengunjungi negara-negara Zona Schengen yang meliputi Spanyol, Swiss, Slovenia, Swedia, Republik Ceko, Slovakia, Prancis, Portugal, Norwegia, Polandia, Malta, Belanda, Liechtenstein, Luksemburg, Latvia, lithuania, Islandia, Italia, Yunani, Hungaria, Finlandia, Jerman, Denmark, Estonia, Austria dan Belgia.
asuransi perjalanan untuk visa schengen
menara eiffel
Selain Inggris, sebagian besar negara-negara yang ada di Eropa tergabung dalam zona Schengen. Negara-negara seperti Kroasia, Rumania, Bulgaria, Irlandia dan Siprus dalam waktu dekat ini akan tergabung menjadi bagian dari zona Schengen. Bagi Anda yang ingin mengajukan visa Schengen, Anda dapat langsung menghubungi salah satu kedutaan besar negara yang tergabung di dalam zona Schengen di Jakarta atau Anda juga dapat mengubungi situs embassy negara yang akan Anda kunjungi. Lebih baik Anda apply visa Schengen di kedutaan besar negara yang menjadi destinasi pertama saat Anda sampai di Eropa.

Syarat-syarat yang diperlukan untuk membuat visa Schengen yaitu Anda wajib menunjukkan bahwa Anda mempunyai dana yang cukup untuk memenuhi biaya hidup saat Anda tinggal disana. Selain itu, Anda juga harus bisa menunjukkan bukti pemesanan pesawat pulang pergi dan bukti reservasi hotel selama Anda melakukan perjalanan di Eropa.Salah satu syarat lainnya adalah Anda wajib melampirkan polis asuransi perjalanan dengan uang pertanggungan minimal 30.000 EUR, karena asuransi perjalanan ini diperlukan untuk melindungi Anda selama di perjalanan. Manfaat yang Anda peroleh dari asuransi perjalanan yaitu agar Anda mendapatkan jaminan dana pengobatan apabila jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Perusahaan asuransi menawarkan berbagai macam asuransi perjalanan untuk visa Schengen, mulai dari premi murah hingga yang memiliki manfaat yang paling lengkap. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan yang sesuai dengan Anda. Satu hal lagi yang penting, disini Anda wajib untuk memiliki asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan merupakan syarat untuk pengajuan visa schengen untuk negara-negara yang tergabung dalam visa schengen tersebut. Dalam arti disaat Anda menyerahkan formulir aplikasi visa schengen secara bersamaan Anda juga harus menyerahkan polis asuransi perjalanan serta sertifikat yang memenuhi persyaratan asuransi perjalanan visa Schengen kepada konsulat negara yang akan Anda tuju. Alasan Anda harus melengkapi syarat-syarat tersebut yaitu agar Anda dapat memiliki jaminan yang cukup untuk melindungi Anda saat melakukan perjalanan ke negara-negara yang diinginkan.

Baca juga Asuransi Perjalanan ke Eropa

Demikian artikel tentang Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen, Semoga dengan adanya artikel ini Anda dapat lebih memahami tentang Visa Schengen dan Anda dapat menemukan apa yang Anda cari.