Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengetahui Jenis Jenis Asuransi Perjalanan

Penting bagi kita mengetahui jenis-jenis Asuransi Perjalanan sebelum kita membeli atau menjadi member resmi sebuah perusahaan Asuransi Perjalanan. Seteleh kita mengetahui apa saja istilah-istilah dalam asuransi perjalanan kita juga wajib mengetahui jenis-jenis asuransi perjalanan karena masing-masing memiliki fungsi yang berbeda menurut jenisnya.
Mengetahui Jenis Jenis Asuransi Perjalanan
Jenis Jenis Asuransi Perjalanan

Apa saja jenis-jenis Asuransi Perjalanan?

Asuransi perjalanan memiliki beragam jenis, dimana setiap jenis memiliki fungsinya berbeda-beda dan tentunya sudah banyak disesuaikan dengan kebutuhan dengan orang-orang yang sering melakukan perjalanan.

Berdasarkan Berapa Banyak Melakukan Perjalanan: Ada dua jenis asuransi perjalanan jika dilihat dari berapa banyaknya perjalanan yang akan dilakukan dalam jangka waktu tertentu yaitu single trip insurance yang diperuntukan untuk Anda yang hanya akan melakukan perjalanan beberapa kali dalam setahun (tidak rutin). Berikutnya ada annual travel insurance yang dikhususkan untuk Anda yang bisa melakukan perjalanan bahkan sekali dalam seminggu baik untuk tujuan perjalanan dinas atau sekedar berlibur selama periode 1 tahun.

Berdasarkan Jumlah Orang yang Akan Ditanggung: Untuk jenis asuransi perjalanan ini ditentukan berdasarkan berapa banyak orang yang akan ditanggung dalam satu akun asuransi. Individual travel insurance tentu hanya untuk satu orang saja dalam satu akun pribadi asuransi perjalanan. Lalu ada group travel insurance yang biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan untuk para karyawannya yang sering diberangkatkan untuk perjalanan dinas, dan bisa juga untuk sekaligus seluruh anggota keluarga ketika akan melakukan liburan bersama.

Berdasarkan Tujuan Melakukan Perjalanan: Dalam melakukan sebuah perjalanan tentu tujuan orang tidak lah selalu sama. Asuransi perjalanan wisata bagi yang melakukan perjalanan karena tujuan untuk traveling atau berwisata dan asuransi perjalanan bisnis yang dikhususkan untuk mereka yang melakukan perjalanan untuk tujuan bekerja atau bisnis.

Berdasarkan Tempat Tujuan Perjalanan: Untuk Anda yang sering melakukan perjalanan tapi hanya sampai keluar kota saja bisa memilih untuk memiliki asuransi perjalanan untuk perjalanan domestik dan bagi yang sering melakukan perjalanan bahkan sampai keluar negeri bisa memilih asuransi perjalalanan untuk perjalanan internasional.

Student Assist: Asuransi perjalanan ini dikhususkan hanya untuk para mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya keluar negeri.

Asuransi Perjalanan Khusus (Haji dan Umrah): Asuransi yang sering ditawarkan kepada Anda ketika akan melakukan ibadah Haji dan Umrah termasuk dalam asuransi perjalanan yang akan melindungi Anda selama melakukan ibadah di tanah suci.
Sumber : www.cermati.com

Setelah mengetahui jenis-jenis Asuransi Perjalanan kita harus pandai dan lebih bijaksana dalam membeli dan menjadi member sebuah perusahaan Asuransi Perjalanan. Oleh karena itu kita harus bisa membandingkan beberapa produk perusahaan asuransi sebelum kita membeli. Dengan adanya transaksaksi secara online memberi kemudahan kepada kita untuk membanding kan setiap produk sebuah perusahaan asuransi dalam waktu seketika  tanpa beranjak kemana-mana dengan smartphone yang kita miliki.

Kami merekomendasikan artikel tentang Asuransi Perjalanan Online yang mungkin menjadi referensi ketika hendak memilih Asuransi Perjalanan Secara Online