Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan AIG

Asuransi Perjalanan AIG - Anda tidak dapat menebak resiko perjalanan yang akan Anda alami. Perjalanan liburan yang menyenangkan ataupun perjalanan bisnis Anda yang sangat penting jangan sampai menjadi mimpi buruk bagi Anda. Mulai dari kecelakan, ketinggalan pesawat, hilangnya bagasi, mengalami resiko kesehatan sampai harus dilakukan perawatan di lokasi yang Anda datangi, semua itu biayanya akan ditangung oleh pihak Asuransi Perjalanan. 

Asuransi Perjalanan AIG

Setiap orang memiliki tujuan liburan maupun bisnis yang berbeda-beda. Tetapi, setiap Anda melakukan perjalanan setiap saat ada kemungkinan resiko yang tidak dapat Anda duga dapat terjadi. Misalnya, Kehilangan barang bawaan, gangguan kesehatan di tempat yang Anda datangi, jadwal perjalanan yang terlambat, hingga terjadinya suatu kecelakaan. 


Tentu saja semua orang yang memiliki rencana perjalanan tidak pernah berharap perjalanannya menjadi tergangu, semua orang pasti menginginkan perjalanannya nyaman dan lancar tanpa ada hambatan sama sekali. Saat ini banyak masyarakat yang malas untuk membeli asuransi yang dapat melindungi dari resiko perjalanan yang akan terjadi, akan tetapi ketika Anda akan melakukan perjalanan didalam negeri maupun diluar negeri hal ini dapat menganggu perjalanan Anda.  Banyak alasan yang mereka ungkapkan, salah satunya mereka tidak mau mengeluarkan biaya yang harus dikeluarkan karena biayanya yang terlalu mahal dan dengan pengeluaran biaya yang mahal akan dapat mempengaruhi usaha mereka untuk menghemat biaya disaat perjalanan. Tetapi pada hakikatnya fungsi yang dimiliki oleh asuransi perjalanan dapat melindungi Anda dari berbagai resiko yang mungkin akan terjadi pada Anda. Terutama lagi apabila Anda melakukan perjalanan ke luar negeri. Karena segala pengurusan yang ada diluar negeri berbeda dengan yang di dalam negeri dan hal ini akan sedikit merepotkan Anda.
asuransi perjalanan aig
asuransi perjalanan aig
Oleh sebab itu, beberapa perusahaan asuransi pada akhirnya menyediakan paket khusus berdasarkan negara yang akan dituju. Misalnya seperti paket asuransi perjalanan domestik untuk perjalanan yan ada didalam negeri, paket Asia untuk perjalanan ke nergara-negara Asia, paket ASEAN untuk perjalanan ke negara-negara Asia Tenggara, paket Eropa untuk asuransi perjanan saat Anda akan ke Eropa dan paket worlwide untuk perjalanan ke seluruh dunia.
Saat Anda melakukan pengajuan permohonan, ada beberapa syarat yang hasur Anda lengkapi. Beberapa syarat yang harus Anda lengkapi di tiap penyedia asuransi biasanya akan berbeda, tetapi syarat pada umumnya adalah sebagai berikut.
  • Mengisi formulir pendaftaran asuransi
  • Foto copy KTP
  • Batas usia 1-80 tahun
Pada saat ini banyak penyedia asuransi yang memiliki produk asuransi perjalanan, hal ini dikarenakan meningkatnya jumlah masyarakat yang melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang menginginkan ketenangan dan kenyaman di saat  melakukan perjalanan. Apalagi saat ini industri pariwisata terbukti kebal akan krisis gobal yang terjadi sekarang ini. Disaat perekonomian global terpuruk, pertumbuhan pariwisata Indonesia tercatat tetap tumbuh dan melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional. Karena potensi tersebutlah maka banyak penyedia asuransi yang pada akhirnya membuka program asuransi yang menyediakan berbagai paket asuransi perjalanan yang setiap paketnya memiliki kelebihan dan berbagai perencanaan yang dapat dipilih oleh pengguna asuransi.

Asuransi yang paling cocok Anda gunakan disaat melakukan perjalanan liburan maupun bisnis adalah asuransi AIG, karena asuransi ini menawarkan perlindungan yang paling lengkap untuk Anda dan keluarga disaat akan melakukan suatu perjalanan di dalam maupun di luar negeri. Asuransi perjalanan AIG dapat memberi perlindungan perjalanan mulai dari anak bayi berusia 14 hari sampai orang tua berusia 84 tahun. AIG Travel Guard juga memberikan manfaat medis karena sakit atau cedera selama perjalanan ke luar negeri.

Asuransi Perjalanan AIG

Apabila Anda mengalami gangguan medis akibat cedera atau penyakit selama Anda melakukan perjalanan keluar negeri maka asuransi perjalanan AIG Travel Guard akan memberi manfaat penggantian biaya medis Anda sampai dengan US$ 500,00 (Rp. 6,5 M) dengan menggunakan sistem cashless. Untuk uang pertanggungan jiwa, Asuransi Perjalanan AIG Travel Guard memberi faedah sampai dengan US$ 100,000 jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan selama perjalanan. AIG juga menyediakan faedah cacat tetap akibat kecelakaan sampai US$ 100,000.

Manfaat Asuransi Perjalanan AIG Travel Guard

KETIDAKNYAMANAN DALAM PERJALANAN
  • Penggantian kerugian akibat tidak dapat melakukan perjalanan
  • Disaat Anda kehilangan bagasi beserta isinya, laptop dan selama 6 jam berturut-turut mengalami keterlambatan bagasi.
  • Penyalahgunaan kartu kredit di luar negeri
  • Disaat Anda mengalami gangguan perjalanan yang terjadinya penundaan perjalanan mulai dari 6 jam secara berturut-turut.
  • Kehilangan dokumen perjalanan dan uang pribadi
  • Penggantian biaya pemakaian telepon dan internet darurat

SAKIT, KECELAKAAN, MENINGGAL DUNIA
  • Manfaat biaya medis yang timbul akibat sakit dan kecelakaan termasuk gigi akibat kecelakaan dengan manfaat hingga USD 500,000 di seluruh dunia
  • Biaya rawat inap di luar negeri untuk penyakit yang dijamin dalam polis melalui sistem klaim reinburse atau cashless.
  • Santunan rawat inap di luar negeri dan dalam negeri
  • Evakuasi medis darurat dan repatriasi
  • Kematian ataupun cacat tetap akibat kecelakaan

Asuransi perjalanan AIG menyediakan dua paket perlindungan yang ditawarkan kepada nasabah yaitu Single Trip dan Annual Trip. Paket-paket in dibagi lagi menjadi beberapa produk asuransi perjalanan, antara lain :

Single Trip
  • Domestik Travel Protection, disaat Anda membutuhkan sebuah perlindungan untuk mengelilingi daerah yang ada di Indonesia
  • Student Assist, untuk mereka yang ingin bersekolah ke luar negeri.
  • Haji Umroh Protection, untuk mereka yang melakukan ibadah haji/umroh.
  • Travel Guard, perlindungan untuk mereka yang berepergian ke luar negeri dengan waktu 180 hari.
Annual Plan
  • Annual Travel Protection, untuk perjalanan domestik ataupun internasional yang dilakukan setiap tahun/tahunan. Bisa untuk perorangan, pasangan dan juga yang berkeluarga.
  • Bussines Travel Guard, cocok bagi perusahaan yang ingin melakukan perjalanan bisnis dalam negeri ataupun luar negeri secara tahunan.

Asuransi perjalanan sudah dapat dibeli secara online melalui internet, asuransi perjalanan online memudahkan Anda dalam memperoleh asuransi perjalanan yang merupakan pasangan setia passport Anda yang menemani Anda selama perjalanan.

Baca juga tentang Asuransi Perjalanan Zurich

Demikian artikel tentang Asuransi Perjalanan AIG yang telah saya rangkai sedemikian rupa semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan bagi Anda yang akan melakukan perjalanan semoga perjalanan Anda menjadi tenang dan nyaman.