Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan AXA Schengen

Asuransi Perjalanan AXA Schengen- Visa Schengen merupakan visa yang digunakan untuk bepergian ke negara-negara Eropa. Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan ke negara-negara yang ada di Eropa maka Anda wajib memiliki visa Schengen ini. Jika Anda sudah memiliki visa Schengen ini maka disaat Anda melakukan perjalanan ke negara-negara bagian yang ada di Eropa sekaligus akan lebih mudah.

Asuransi Perjalanan AXA Schengen

Meskipun paspor Anda masih kosong tanpa ada history saat Anda melakukan perjalanan ke luar negeri sebelumnya Anda akan tetap dapat melakukan perjalanan ke negara-negara bagian yang ada di Eropa jika Anda memiliki visa Schengen ini. Bagi pemilik visa Schengen Anda diwajibkan untuk memiliki asuransi perjalanan untuk visa Schengen. Bagi pengguna asuransi perjalanan visa Schengen Anda akan terlindungi dari berbagai resiko perjalanan seperti kehilangan barang bawaan, biaya media, keterlambatan jadwal penerbangan sampai ke isu teroris dan kejahatan di negara yang akan Anda kunjungi.

Benua Eropa memiliki keunikan yaitu kekompakkannya dalam menggunakan suatu sistem. Misalnya seperti disaat menggunakan mata uang Euro, sistem yang ada pada visa Schengen juga dipakai atas dasar perjanjian Schengen. Pengertian dari perjanjian Schengen disini adalah perjanjian yang meringkas beberapa kebijakan pariwisata. Yang pertama kali menandatangani perjanjian ini ada 10 negara yaitu Perancis, Belgia, Jerman, Monako, Belanda, Luksemburg, Spanyol, Portugal, Austria dan Italia.
asuransi perjalanan axa schengen
tempat wisata yang ada di eropa
Setelah perjanjian tersebut negara lainpun juga ikut bergabung sebagai langkah untuk meningkatkan wisatawan dengan kemudahan akses yang melintasi perbatasan. Ada 10 negara yang menyusul untuk bergabung, yaitu Denmark, Yunani, Islandia, FInlandia, Swedia, Norwegia, Ceko, Polandia, Slovenia dan Slovakia. Setelah bergabungnnya negara-negara tersebut, ssemakin lengkap pula anggota perjanjian Schengen dengan bergabungnya Lituania, Latvia, Hungaria, Estonia, Swiss dan Malta.

Perusahaan asuransi perjalanan AXA Schengen dapat memberi pertanggungan maksimal US$ 100 ribu, protekksi tehitung sangat luas. Selain itu juga ada biaya pertanggungan apabila laptop rusak atau paspor hilang. Untuk program platinum memiliki harga premi terendah tiap perorangan US$ 70 dengan durasi perjalanan 26 - 31 hari. Disaat Anda akan menurus visa apalagi ke begitu banyak negara, tentu saja hak ini membuat Anda pusing terlebih dahulu. Tetapi Anda tidak perlu terlalu pusing, selama Anda melakukan perencanaan dengan baik dan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Setelah Anda menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan mengurus visa Schengen tidak semenakutkan seperti bayangan Anda.

Dibawah ini merupakan daftar dokumen yang harus Anda siapkan untuk mengurus visa Schengen.
  • Untuk mengurus visa Schengen Anda harus memiliki formulir permohonan ( Anda langsung bisa mengunduhnya di website kedutaan negara-negara wilayah Schengen maupun pada piha ketiga yang ditunjuk oleh kedutaan )\
  • Dua pas foto ukuran 3,5 cm x 4,5 cm berwarna dengan latar belakang berwarna putih. Jika Anda lupa membawa pas foto, pada umumnya di setiap kedutaan memiliki fasilitas pembuatan pas foto, namun biasanya disana harganya lebih mahal di bandingkan disaat Anda melakukan pas foto di luar kedutaan.
  • Tiket pesawat pulang pergi dari dan kembali ke Indonesia.
  • Anda harus memiliki asuransi perjalanan yang asli dan salinan.
  • Konfirmasi pemesanan hotel ( lebih baik jika Anda meminta e-mail konfirmasi langsung dari hotel yang bersangkutan, bukan hanya e-mail itinerary dari online travel agent ). Dan tentu saja reservasinya harus sudah dibayar atau digaransi dengan kartu kredit.
  • Anda harus memiliki bukti keuangan berupa surat keterangan dari bank ( asli dan salinan ) dan juga copy mutasi tabungan Anda selama 3 bulan terakhir. Disini setidaknya Anda harus menyimpan minimal 34 euro per hari, jadi jika Anda akan bepergian selama 10 hari makan kalikan saja dengan 34 euro, itulah jumlah minimal tabungan yang harus Anda miliki.
  • Dengan menggunakan bahasa Inggris Anda membuat surat keterangan perusahaan untuk karyawan yang menyatakan Anda akan kembali lagi untuk bekerja di Indonesia dan tidak akan mencari pekerjaan lain di Eropa.
  • Surat izin usaha bagi Anda yang memiliki perusahaan atau SIUP.
  • Untuk karyawan Anda harus membawa slip gaji asli 3 bulan terakhir dan harus ada terjemahan dala bahasa Inggris.
  • KK ( Kartu Keluarga ) asli dan salinan.
  • Membawa paspor yang terbaru dengan minimal masa berlaku selama 6 bulan ( asli dan salinan )
  • Bila ada bawalah juga paspor lama Anda ( asli dan salinan )
  • Apabila Anda bepergian untuk bekerja, maka lampirkanlah surat undangan dari sponsor di negara yang akan Anda tuju. Isi surat yang Anda bawa harus menjelaskan latar belakang hubungan kerja, dalam artian kunjungan serta keterangn mengenai siapa yang membiayai perjalanan maupun akomodasi selama Anda bekerja disana.
  • Jika Anda bepergian dengan tujuani mengunjungi keluarga maupun teman, maka lampirkan juga surat undangan yang serupa. Pada umumnya surat undangan dapat Anda peroleh di kota mereka masing-masing.

Dengan adanya artikel tentang Asuransi Perjalanan AXA Schengen ini, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda untuk mendapatkan visa Schengen yang Anda inginkan.