Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri - Lebih baik Anda memiliki asuransi perjalanan terlebih dahulu sebelum Anda akan bepergian ke luar negeri, hal ini demi keamanan dan kenyamanan disaat melakukan suatu perjalanan ke luar negeri.  Terdapat dua pilihan untuk asuransi perjalan ke luar negeri, yaitu asuransi perjalanan harian dan asuransi perjalanan tahunan. Asuransi perjalanan harian dapat melindungi Anda sesuai dengan lamanya perjalanan yang dilakukan, perlindungan dimulai daari 1 hari sampai 183 hari. Sedangkan untuk asuransi perjalanan tahunan dapat melindungi Anda ke semua perjalanan di luar negeri sepanjang tahun yang memiliki durasi maksimal 90 hari untuk setiap trip. Jika Anda memiliki rencana bepergian ke luar negeri lebih dari satu kali dalam 1 tahun kedepan, maka lebih baik Anda memilih asuransi perjalanan tahunan sebab biaya preminya bisa lebih murah dibandingkan asuransi perjalanan harian.

Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Produk asuransi perjalanan di keluarkan oleh beberapa perusahaan dengan type dan perlindungan utama dalam asuransi perjalanan yang dapat mengakibatkan resiko kecelakaan diri dan kematian selama dalam perjalanan.
Yang merupakan dari resiko kecelakaan diri yaitu :

  • Apabila nasabah meninggal dunia atau mengalami cacat tetap yang di akibatkan karena kecelakaan baik ketika pesawat terbang maupun selama di dalam perjalanan di negara tujuan makan pihak perusahaan asuransi perjalanan akan memberikan penggantian kepada nasabah.
  • Apabila kecelakaan yang mengakibatkan tertanggung meninggal dunia terjadi di pesawat terbang maka perusahaan asuransi perjalanan akan memberikan dana maksimum sesuai dengan plan yang dipilih atau penggatian bisa saja dibayarkan dua kali lipat.
asuransi perjalanan ke luar negeri
travelling ke luar negeri


Perusahaan asuransi perjalanan akan memberikan penggantian yang berupa santunan atas perawatan media yang dilakukan oleh tertanggung baik akibat sakit ataupun kecelakaan selama nasabah melakukan perjalanan ke luar negeri maka akan ditanggung oleh perusahaan asuransi perjalanan, contohnya :
  • Entah itu karena sakit maupun kecelakan selama dalam perjalanan maka biaya perawatan media akan ditanggung oleh perusahaan asuransi perjalanan, perawatan medis yang dijamin adalah rawat inap maupun rawat jalan.
  • Pada umumnya perusahaan asuransi perjalanan akan menyerahkan biaya penggantian atas perawatan lanjutan yang dilakukan di negeri asalanya, karena hal ini merupakan tindak lanjut atas perawatan inap yang sebelumnya dilakukan di luar negeri disaat melakukan travelling.
  • Pihak perusahaan asuransi perjalanan akan memberikan penggantian dana repatriasi jenasah dan evakuasi atau repatriasi medis darurat ( saat berada dalam keadaan kritis ) yang dibtuhkan ketika meninggal atau di rawat di luar negeri.
  • Adanya pemulangan anak, hal ini bisa saja terjadi jika anak tersebut berada dalam kondisi sendiri dan tanpa adanya pengawasan dari orang tua. Hal ini akibat dari terjadinya sakit atau kecelakaan pada tertanggung atau evakuasi medis terhadap tertanggung. Perusahaan asuransi perjalanan akan membayar satu tiket pulang kelas ekonomi pesawat terbang untuk pemulangan anak agar kembali ke negara asalnya.
  • Perusahaan asuransi perjalanan akan memberikan santunan tunai harian per hari apabila akibat sakit dan kecelakaan dan harus menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit sesuai dengn limit dari produk yang dipilih oleh traveller.
  • Apabila traveller meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan yang dijamin polis dan harus segera di makamkan di luar negeri makan pihak perusahaan asuransi perjalanan akan memberikan penggantian dana pemakaman di luar negeri tersebut.


Sampai di sini artikel tentang Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri yang telah saya rangkai hingga seperti ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dengan nyaman dan aman. Pilihlah perusahaan asuransi perjalanan dengan bijak dan teliti agar Anda bisa mendapatkan asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.