Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cepat Melewati Pemeriksaan Bandara Dengan Cepat dan Aman


Ketika kita bepergian melalui transportasi udaha seperti pesawat sudah pasti harus memasuki area pemeriksaan di bandara. Pemeriksaan di bandara  tersebut berupa melewati metal detector dan x-ray, kemudian ada beberapa tahap dari mulai sebelum memasuki area check-in counter, memasuki area boarding room, hingga pememriksaan terakhir sebelum masuk ke pesawat. Hal ini demi terciptanya kemanan dan kenyamanan didalam suatu penerbangan, dan keselamatan untuk semura orang di bandara. Pengecekan seperti  ini berlaku untuk semua tidak terkecuali dari mulai karyawan bandara, penumpang pesawat, hingga pilot dan pramugari yang bertugas di sebuah maskapai.
Tips Cepat Melewati Pemeriksaan Bandara Dengan Cepat dan Aman
Tips Cepat Melewati Pemeriksaan Bandara Dengan Cepat dan Aman

Agar lancar dalam pemeriksaan bandara,kami memiliki beberapa tip mudah yang harus Anda ketahui. Terlihat hal yang mudah, tapi akan mempercepat  Anda saat traveling ke luar negeri.
Melepas Semua Aksesori yang terbuat Logam
Apabila ingin melakukan liburan sebaiknya berpakaian kasual saja yang simpel dan mengurangi aksesori berbahan logam. Ini penting, agar saat dilakukan pemeriksaan bandara tidak tertahan lama untuk melepaskan semua aksesori, ikat pinggang, cincin, kalung, jam dan lainnya. Ini bertujuan agar tidak mengganggu orang lain ataupun diri Anda saat sedang terburu-buru.

Semua barang-barang logam yang biasa digunakan Anda bisa menaruhnya ke dalam tas kecil atau tas yang akan Anda bawa ke dalam kabin, setelah pemeriksaan bisa digunakan kembali.

Melepas Jaket Saat Pemeriksaan Bandara

Hampir semua jenis  jaket memiliki ritsleting yang terbuat logam, jika melewati metal detector tentunya akan berbunyi. Agar tidak menghalangi pemeriksaan Anda lepaskan terlebih dahulu jaket tersebut. Anda bisa menyatukannya dengan tas yang akan dimasukan ke dalam x-ray untuk dibawa ke dalam kabin.

Persiapkan Tas Kecil

Membawa tas kecil akan memudahkan Anda untuk menaruh barang-barang kecil yang penting, seperti handphone, dompet, paspor, boarding pass. Mengumpulkan barang-barang yang berbentuk kecil dalam satu wadah, hal ini  akan memudahkan Anda saat sedang melewati pemeriksaan bandara.

Pastikan Tak Bawa Benda Terlarang

Tentu kalian sudah paham dan mengetahui mengenai jenis barang yang dikategorikan dilarang  untuk dibawa ke kabin pesawat. Seperti gunting, pisau, dan alat-alat tajam. Namun, apabila terpaksa harus dibawa ada baiknya masukan ke dalam bagasi kabin saja.

Manfaatkan Wadah yang disediakan

Hal yang sudah biasa sebelum melewati metal detector dan x-ray saat pemeriksaan dibandara, para petugas penjaga menyediakan wadah khusus untuk menaruh barang-barang logam. Jangan lupa memasitkan barang dalam wadah yang telah digunakan. Sehingga barang-barang bawaan Anda tidak sampai terlupakan.

Masukan Tas Terlebih Dahulu Sebelum Melewati Metal Detector

Bagi Anda yang pertama kali terbang, ini merupakan langkah wajib yang bisa Anda ketahui. Tips Agar cepat melewati pemeriksaan bandara  harus dilakukan dengan baik seperti memasukkan barang-barang seperti tas terlebih dahulu ke dalam mesin x-ray.

Hindari Melakukan Lelucon Berlebihan

Pemeriksaan bandara itu ketat sehingga Anda harus menjalani dengan serius, sebisa mungkin hindari becandaan dan lelucon yang memancing reaksi petugas bandara. Seperti mengatakan bahwa ada bom di dalam tas Anda, hal ini akan ditanggapi serius oleh petugas bandara tersebut.
Sumber

Sumber : https://www.futuready.com

Semoga perjalanan anda menyenangkan dan nyaman