Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan Tahunan

Asuransi Perjalanan Tahunan - Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari asuransi perjalanan, kita tidak dapat memprediksi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Sebagai contoh pembatalan jadwal penerbangan, kehilangan barang, kecelakaan, sakit dan lain sebagainya. Disinilah peran asuransi perjalanan dapat kita rasakan apabila ada peristiwa yang tidak kita inginkan terjadi.

Asuransi Perjalanan Tahunan

Saat ini banyak masyarakat yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri beberapa kali dalam satu tahun, karena biaya traveling sekarang lebih murah dan terjangkau bagi masyarakat. Apabila dalam satu tahu atau bahkan lebih keluarga Anda memiliki rencana traveling sampai 2 atau 3 kali, maka Anda bisa memilih asuransi perjalanan tahunan agar biayanya lebih murah.

Pikirkanlah kemungkinan destinasi Anda selanjutnya pada saat mengambil asuransi perjalanan tahunan, bukan hanya negara tujuan saat ini. Anda dapat memilih paket perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan, dengan mengetahui destinasi Anda selama 12 bulan ke depan. Sebaiknya Anda menentukan pilhan sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah asuransi perjalanan tahunan untuk perorangan, keluarga atau untuk berdua.

Dibawah ini beberapa alasan kenapa sebagian orang memerlukan asuransi perjalanan tahunan.

  • Disaat Anda akan melakukan perjalanan ke luar negeri beberapa kali dalam satu tahun kedepan dan menginginkan asuransi perjalanan selalu tersedia setiap kali Anda akan berangkat.
  • Premi asuransi perjalanan akan menjadi lebih murah. Preminya akan terasa semakin murah apabila Anda sering melakukan traveling dibandingkan dengan membeli asuransi perjalanan setiap kali Anda akan melakukan suatu perjalanan. 
  • asuransi perjalanan tahunan
    traveling
  • Selama sepanjang tahun asuransi perjalanan tahunan akan melindungi semua trip Anda.

Dibawah ini beberapa orang yang memerlukan asuransi perjalanan tahunan.
  • Pada umumnya yang sering melakukan suatu perjalanan adalah pemilik perusahaan atau para eksekutif dan para pedagang yang dimana perjalanan bisni sering dilakukan.
  • Bagi para pensiunan yang tentu saja memiliki banyak waktu luang untuk melakukan traveling ke luar negeri dan ingin melakukan traveling sesering mungkin.
  • Bagi para wartawan yang pada umumnya mendapatkan tugas secara mendadak untu pergi ke luar kota maupun ke luar negeri untuk meliput berita.
Untuk tugas kantor maupun untuk keperluan yang mendesak, tentu saja sudah tidak ada waktu lagi untuk mencari asuransi perjalanan tetapi dengan adanya asuransi perjalanan Anda selalu dicover selama melakukan traveling. Untuk setiap kali perjalanan ke luar negeri dicover hingga 90 hari, tidak ada batasan-batasan berapa kali pun traveling ke luar negeri akan tetap di cover. Anda dapat membeli asuransi perjalanan secara online, tetapi perlu Anda ingat sebelumnya, pilih biaya asuransi yang dapat meng-cover biaya medis yang cukup besar sehingga kemana pun tujuan yang akan Anda datangi, pertanggungannya akan cukup bisa diperlukan.

Pada umumnya penyedia asuransi perjalanan memberikan syarat sebagai berikut.
  • Sebelum tanggal keberangkatan perjalanan paling lambat di lakukan 1 ( satu ) hari sebelumnya Anda harus mengajukan permohonan asuransi perjalanan.
  • Usia minum 18 tahun untuk peserta ( paket individu )
  • Minimun anggota keluarga berusia 1 tahun hingga dengan 80 tahun ( untuk paket keluarga )
  • Peserta yang mendaftarkan diri pada asuransi perjalanan harus dalam kondisi yang sehat ketika akan melakukan sebuah perjalanan.
  • Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang mempunyai dokumen identitas secara legal seperti KTP ( untuk WNI ) dan KITAS ( untuk WNA )

Dengan adanya asuransi perjalanan Anda akan dapat merasakan keamanan dan kenyamanan, selain itu juga Asuransi Perjalanan Tahunan biayanya lebih murah dibandingkan dengan asuransi perjalanan tunggal.