Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah Cara Klaim Asuransi

Banyak pemilik rumah dan pemilik bisnis mengalami perbedaan pendapat dengan analisis perusahaan asuransi mereka tentang klaim asuransi mereka. Namun, sebagian besar tidak menyadari bahwa mereka dapat membantah temuan perusahaan asuransi melalui proses penilaian asuransi. Meskipun pemegang asuransi menyerahkan perkiraan kontraktor, tanda terima untuk perbaikan atau materi, atau bahkan foto yang menunjukkan kerusakan yang tidak termasuk pada perusahaan asuransi untuk perbaikan ... mereka masih tidak mau mengalah.

Sebagian besar pemegang asuransi tidak mengetahui cara menyelesaikan masalah dan menyelesaikan klaim mereka dengan perusahaan asuransi. Para pemegang polis memiliki pilihan dan suara dalam kebijakan mereka untuk tujuan ini.  Sekarang, jangan biarkan ini membuat Anda takut. Ini mungkin tampak seperti klausul mewah yang akan membuat sarjana hukum mengerti. Namun, cara sederhana untuk memahaminya adalah bahwa ini adalah versi arbitrase industri asuransi. Meskipun serupa, Proses Penilaian BUKAN merupakan arbitrasi atau mediasi dan wasit bukanlah seorang arbiter, mediator, atau hakim. Penilaian, Mediasi, dan Arbitrase Asuransi adalah hal-hal yang terpisah.
Salah Cara Klaim Asuransi
Salah Cara Klaim Asuransi 

Pendeknya; Arbitrase membutuhkan pengacara dan proses hukum, di mana Penilaian Asuransi tidak memerlukan pengacara atau proses hukum. Arbitrase adalah perselisihan antara dua pihak dengan alasan apa pun, dimana Proses Penilaian Asuransi adalah perselisihan antara "nilai atau biaya", untuk memperbaiki atau mengganti properti saja - baik itu mobil, pesawat, kereta api, sofa, rumah, komersial bangunan, dll.

Kebanyakan Kebijakan Memiliki Klausul Penilai

Jika Anda merasa buntu dengan perusahaan asuransi Anda dan ingin menyelesaikan klaim Anda, Anda harus memeriksa kebijakan Anda untuk Klausul Penilai. Sebagian besar kebijakan akan memiliki ketentuan yang tercantum di bawah bagian "Apa yang harus dilakukan setelah kehilangan," atau bagian "Ketentuan" dari kebijakan tersebut. Di bawah ini, Anda akan menemukan contoh Klausul Penaksiran Asuransi yang umum termasuk dalam sebagian besar kebijakan. Perlu diingat bahwa kebijakan dapat berbeda di setiap negara bagian. Oleh karena itu, Anda harus membaca kebijakan Anda sendiri untuk melihat apakah klausul ini ada. Itu akan mengatakan sesuatu yang mirip dengan yang berikut;


"PENILAIAN - Jika Anda dan kami gagal menyepakati jumlah kerugian, salah satu dapat menuntut bahwa jumlah kerugian ditetapkan dengan penilaian. Jika salah satu membuat permintaan tertulis untuk penilaian, masing-masing akan memilih penilai independen yang kompeten. harus memberi tahu yang lain tentang identitas penilai dalam waktu 20 hari sejak diterimanya permintaan tertulis. Kedua penilai kemudian akan memilih seorang wasit yang kompeten dan tidak memihak. Jika kedua penilai tidak dapat menyetujui seorang wasit dalam waktu 15 hari, Anda atau kami dapat meminta seorang hakim dari pengadilan catatan di negara bagian tempat tempat tinggal berada untuk memilih seorang wasit. Penilai kemudian harus menetapkan jumlah kerugiannya.Jika penilai gagal untuk menyetujui dalam waktu yang wajar, mereka harus menyerahkan perbedaan mereka kepada wasit. Perjanjian tertulis yang ditandatangani oleh dua dari tiga ini akan mengatur jumlah kerugian. "

OK, Tapi Bagaimana Proses Penilaian Profesi Asuransi?
Proses Penilaian memungkinkan pemegang polis (Anda) untuk menyewa penilai independen untuk menentukan nilai kerusakannya. Pada gilirannya, perusahaan asuransi juga akan menyewa penilai independen mereka sendiri. Kedua penilai kemudian akan berkumpul dan memilih wasit. Wasit pada dasarnya adalah arbiter, atau apa yang Anda sebut hakim. Jika ketidaksetujuan antara kedua penilai muncul, mereka dapat menyajikan perbedaan mereka kepada wasit yang akan membuat keputusan.

BAIK; sejauh ini sangat baik, dasar-dasar proses penilaian asuransi mulai bersatu. Kami memiliki penilai independen untuk pemegang polis. Kami memiliki penilai independen untuk perusahaan asuransi. Akhirnya, ada seorang Umpire. Ketiga individu ini dikenal sebagai Panel Penilai. Objek Panel Penilai adalah untuk menetapkan atau menentukan Jumlah Kerugian. Jumlah Kerugian adalah jumlah total dolar yang diperlukan untuk mengembalikan properti yang rusak kembali ke kondisi semula, baik dengan perbaikan atau penggantian.

Setelah Panel Penilai ditetapkan, penilai yang dipilih pemegang polis dan perusahaan penilai yang dipilih perusahaan asuransi akan meninjau dokumen, perkiraan, dan perbedaan di antara mereka. Kedua penilai independen akan mencoba mendiskusikan dan menyelesaikan perbedaan dalam kerusakan dan biaya. Sebagai contoh; perusahaan asuransi dapat menentukan bahwa batu bata di rumah tidak perlu diganti. Sedangkan, kontraktor atau penilai untuk pemegang polis mengatakan bahwa itu memang harus diganti. Kedua penilai akan membahas alasan mereka untuk posisi mereka dan mencoba untuk mencapai kesepakatan, pertama jika harus diperbaiki atau diganti, dan kedua biaya untuk mengembalikan batu bata kembali ke kondisi asli sebelum kerugian.

Salah satu manfaat dari Proses Penilaian Asuransi adalah bahwa dua penilai independen belum tunduk pada pertengkaran dan kemarahan antara pemegang asuransi dan perusahaan asuransi. Pada dasarnya, itu harapan bahwa kepala dingin akan menang.
asuransi perjalanan axa, asuransi perjalanan allianz, asuransi perjalanan aca, asuransi perjalanan ke eropa, asuransi perjalanan zurich, asuransi perjalanan terbaik, asuransi perjalanan chubb, pengertian asuransi perjalanan, kode promo axa travel insurance, chubb travel insurance traveloka, asuransi perjalanan prudential, asuransi perjalanan tokio marine, harga travel insurance, asuransi cermati, jenis asuransi perjalanan, asuransi perjalanan ke turki