Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan Wisata Bumiputera

Asuransi Perjalanan Wisata Bumiputera - Asuransi perjalanan merupakan suatu hal yang sangat penting sekali dan sangat wajib untuk di miliki bagi setiap orang yang senang melakukan suatu perjalanan ke daerah-daerah tertentu atau bahkan ke tempat-tempat yang ekstrim. Semua ini dikarenakan para traveler sangat membutuhkan perlindungan diri ketika pada suatu saat nanti hal-hal yang tidak kita inginkan akan terjadi, misalnya dapat kita gambarkan dengan maraknya penjambretan, pencopetan, hilangnya suatu benda serta mungkin juga terjadinya kecelakaan. saat ini asuransi perjalanan sangatlah penting untuk dimiliki semua orang terutama yang sering melakukan suatu perjalanan entah itu perjalanan dalam negeri maupun ke luar negeri.

Asuransi Perjalanan Wisata Bumiputera

Saat ini banyak perusahaan asuransi yang ada di Indonesia mengadakan layanan produk asuransi perjalanan yang bisa dipakai oleh seluruh nasabah saat melakukan perjalanan baik itu perjalanan dalam negeri (domestik) maupun ke luar negeri sekalipun. Saat ini Anda perlu mengetahui beberapa perusahaan asuransi perjalanan yang bisa dibilang termasuk bonafit sebagai rekomendasi utama dan terbaik untuk Anda ketika sedang bepergian nantinya.

Sebelum Anda membeli paket asuransi perjalanan pastikan terlebih dahulu membaca secara teliti dan detail dalam polis atau brosur mengenai asuransi tersebut. Yang dimaksud dengan informasi detail seperti informasi data tertangung, jumlah biaya premi, cara klaim dan hal apa saja yang biasanya di cover dan tidak di cover.
asuransi perjalanan wisata bumiputera
asuransi perjalanan wisata bumiputera
Sebelum Anda mulai memutuskan untuk memilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan perjlanan yang Anda inginkan, lebih baik ketahui terlebih dahulu manfaat dan fasilitas yang dapat Anda peroleh. Anda perlu memilih perusahaan asuransi perjalanan yang sudah berpengalaman dan lebih baik Anda menghindari asuransi perjalanan yang abal-abal. Anda jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, karena yang paling penting adalah jasa asuransi yang dapat memberikan manfaat dan fasilitas yang baik atau berkualitas bagi pengguna jasa asuransi maupun barang yang dibawa.

Salah satu perusahaan asuransi perjalanan yang dapat Anda percayai adalah asuransi perjalanan Bumiputera.

Bumiputera dikenal sebagai perusahaan asuransi nasional tertua di Indonesia, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera berdiri pada tahun 1912 di Magelang, Jawa Tengah. Terdorong oleh nasib para guru saat itu, tiga orang guru, yaitu M.Ng Dwidjosewojo, M. Adimidjojo, dan M. KH. Soebroto, mencetuskan ide pendirian Bumiputera.

Pada awalnya, Bumiputera yang saat itu bernama Onderlinge Levensverzekering Maatschappij PGHB (O.L. Mij. PGHB) memegang sistem kepemilikan berbentuk usaha bersama atau mutual. Pengoperasiannya pun didasarkan pada mutualisme, idealisme, dan profesionalisme.

Pada 1914, namanya berubah menjadi O.L Mij. Boemi Poetra. Perubahan nama terus terjadi. Pada 1942, berubah menjadi Perseroan Pertanggungan Djiwa Boemi Poetra. Barulah pada 1953, nama AJB Bumiputera digunakan. Dalam perkembangannya, AJB Bumiputera meluaskan pelayanannya tak sebatas guru, tetapi masyarakat umum. AJB Bumiputera membentuk banyak anak usaha, hal ini demi memberikan layanan yang luas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dari PT Asuransi Umum Bumiputera Muda yang melayani asuransi umum dan PT Bumiputera Wisata yang memberikan layanan pariwisata. Setelah itu juga ada PT Informatics OASE, PT Eurasia Wisata, PT Mardi Mulyo, PT Bumiputera Mitrasarana, dan PT Wisma Bumiputera.

Baca juga Asuransi Perjalanan Assist Card

Demikian artikel tentang Asuransi Perjalanan Wisata Bumiputera, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda untuk menentukan asuransi perjalanan yang akan dipilih dan tentu saja juga sesuai dengan yang Anda butuhkan untuk melakukan suatu perjalanan yang menyenangkan dan aman.