Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Perjalanan Syariah

Asuransi Perjalanan Syariah - Asuransi perjalanan adalah asuransi perlindungan yang diperlukan oleh traveler untuk melindungi mereka dari risiko selama perjalanan. Asuransi perjalanan untuk traveler saat melakukan suatu perjalanan sangat penting. Asuransi perjalanan bermanfaat untuk melindungi Anda selama melakukan perjalanan. Produk asuransi perjalanan dapat berlaku untuk nasabah perorangan beserta pasangan dan ataupun keluarga. Tentu saja saat melakukan suatu perjalanan harus tenang, tidak boleh merasa was-was akan terjadinya risiko yang tidak terduga. Terlebih bagi orang-orang sibuk, waktu melakukan suatu perjalanan haruslah digunakan secara eksklusif dan berkualitas.

Asuransi Perjalanan Syariah

Sebelum melakukan suatu perjalanan, biasanya kita akan mempersiapkan beberapa persiapan penting seperti izin cuti, booking tiket pesawat dan tempat penginapan, cek kesiapan paspor dan visa, serta mendaftar asuransi perjalanan. Jadi jangan ada lagi anggapan bahwa asuransi perjalanan tidak penting. Sebelum melakukan perjalanan supaya perjalanan Anda nyaman dan tidak merasa was-was asuransi ini sifatnya amat penting untuk diperhatikan. Perlu Anda ketahu, bahwa asuransi perjalanan tidak hanya dapat bermanfaat bagi diri Anda, namun juga bermanfaat untuk orang-orang di sekitar dan segala sesuatu yang Anda tinggalkan di rumah.

asuransi perjalanan syariah
asuransi perjalanan syariah
Asuransi perjalanan pada umumnya mulai menanggung dari ketinggalan pesawat, hilangnya bagasi, kecelakaan, sampai terjadinya risiko kesehatan hingga harus dilakukan perawatan di lokasi liburan yang Anda datangi. Produk asuransi ini dikembangkan untuk memberikan Anda ketenangan selama melakukan perjalanan, karena itulah polis asuransi perjalanan bisa memberikan berbagai manfaat yang sesuai dengan kebutuhan Anda disaat  melakukan suatu perjalanan. Begitu banyak manfaat yang dapat diberikan oleh Asuransi perjalanan  untuk perlindungan dan kenyamanan di darat maupun di udara, menggunakan mobil, motor, kapal pesiar, pesawat, jet dll.

Banyak sekali orang yang masih belum menyadari bahwa dengan adanya asuransi perjalanan merupakan hal yang penting ketika melakukan suatu perjalanan. Namanya musibah, tidak ada yang tahu baik perorangan maupun rombongan, saat di perjalanan. Secara garis besar, fungsi asuransi perjalanan tak jauh berbeda dengan asuransi biasa, sebagai salah satu bentuk perlindungan. Produk asuransi ini berbeda dengan produk asuransi lainnya yaitu jenis asuransi perjalanan hanya berlaku selama jangka waktu tertentu (selama anda melakukan perjalanan hingga pulang dengan selamat sampai di rumah)

Selain itu juga ada beberapa produk asuransi yang memberikan perlindungan bagi anda saat melakukan perjalanan untuk ibadah haji atau umroh hingga 45 hari. Jadi saat melakukan ibadah haji pun, memang benar-benar beribadah tidak terganggu oleh pikiran terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain berbagai manfaat di atas ada pula jenis asuransi yang diberikan untuk melindungi putra putri nasabah saat menjalani pendidikan di luar negeri. Nah, ini juga sangat penting. Karena anak-anak anda jauh di luar negeri. Tentu, untuk menghindari hal-hal yang merugikan. Dengan  mengikutkan anak dalam asuransi perjalanan pendidikan bagi anak anda bukanlah sebuah kesalahan. Dimana segala pengurusan yang Anda lakukan kemungkinan sedikit berbeda dengan dalam negeri.

Begitu pula dengan asuransi perjalanan Syariah. Asuransi Perjalanan Syariah adalah Produk Asuransi Syariah PT. Asuransi Adira Dinamika yang memberikan perlindungan selama Anda melakukan perjalanan Haji atau Umroh. Kecelakaan dalam perjalanan, sakit dan cidera dalam perjalanan, ketidaknyamanan dalam perjalanan dan layanan tambahan, hal itu merupakan manfaat dari produk asuransi perjalanan Syariah yang berupa jaminan.

PILIHAN PAKET
Asuransi Perjalanan Syariah memiliki 2 (dua) paket produk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda, yaitu:
  • Paket Regular
  • Paket Premium
  • Paket produk tersebut memberikan pilihan perjalanan secara Individual (sendiri) atau Family (Keluarga).

KEUNGGULAN
  • Merupakan Produk Asuransi Perjalanan Umroh yang dikelola secara Syariah
  • Memberikan Jaminan Cacat Tetap Total dan Cacat Tetap Sebagian akibat kecelakaan hingga USD 25,000
  • Memberikan Santunan Rawat Inap karena Sakit atau Kecelakaan
  • Penjaminan Kehilangan Bagasi hingga USD 1000
  • Penjaminan keterlambatan penerbangan per 6 jam dan maksimum penggantian hingga USD 400
  • Penjaminan keterlambatan kedatangan bagasi per 6 jam dan maksimum penggantian hingga USD 400
  • Penggantian Biaya pembatalan Perjalanan Hingga USD 1500
  • Memberikan santunan atas Perampokan Rumah Tinggal selama ditinggal Umroh hingga USD 500
  • Terdapat pilihan paket sesuai kebutuhan
  • Terdapat Harga Spesial untuk paket keluarga

KETENTUAN
  • Peserta Asuransi Perjalanan Syariah yang dapat dijamin berusia 1 (Satu) tahun hingga usia 80 (delapan puluh) tahun.
  • Paket Keluarga terdiri dari 2 Orang Dewasa dan 2 Orang anak (1-18 tahun dan belum menikah)
  • Pembayaran Manfaat dilakukan dengan cara Reimbursement

Baca juga tentang Asuransi Perjalanan Bumi Putera

Demikian artikel tentang Asuransi Perjalanan Syariah, semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin melakukan suatu perjalanan.