Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Memilih Asuransi Yang Tepat


Sebagai orang dewasa atau harus berbuat lebih bijaksana memang memerlukan Pendidikan, baik Pendidikan dari sekolah, lingkungan dan pengalaman. Apabila kalian sudah dewasa dan sudah berkeluarga atau  telah mencapai usia di mana Kita mungkin mengambil pinjaman mahasiswa, membeli atau menyewa tempat tinggal, memiliki anak dan, pada akhirnya, membeli asuransi. Peristiwa-peristiwa kehidupan utama untuk kaum milenium ini sangat penting untuk memiliki jaring pengaman keuangan. Dan itulah tepatnya asuransi apa itu: jaring pengaman finansial.

Ada banyak alasan mengapa orang-orang  menghindari membeli asuransi. Ini sering dianggap sebagai investasi besar, tetapi itu tidak berarti itu mahal. Bahkan, asuransi mungkin lebih murah dari yang Kita kira. Selain itu, istilah yang rumit dapat membuat menemukan kebijakan pengalaman yang membingungkan dan katanya dapat sulit dilakukan. Tidak ada yang ingin berpikir tentang kecelakaan mobil, mengalami istirahat, kehilangan segalanya dalam kebakaran apartemen atau hal-hal buruk lainnya yang tidak diharapkan. Tetapi hal-hal ini dapat terjadi, jadi kita harus siap.

Dan jangan biarkan kebingungan rasa khawatir  yang terbentuk sebelumnya membuat Kita pergi. Kita harus berfikir lebih bijaksana dan selalu menghadapi tantangan baru dan memperluas cara dunia bekerja, seringkali dengan cara yang efektif dan efisien.  Asuransi memberikan perlindungan keuangan yang penting untuk masa depan Kita, jadi sekarang saatnya untuk mulai “dewasa” dan mengambil langkah pertama.

5 Tips Memilih Asuransi Yang Tepat 

Berikut ini 5 tips untuk membeli asuransi:
Belanja pintar. Ketika mencari asuransi, prioritas No. 1 Kita harus menemukan cakupan yang memadai. Harga itu penting, tetapi Kita harus menentukan jenis pertanggungan yang Kita butuhkan terlebih dahulu. Kemudian Kita dapat memasukkan cakupan itu ke dalam anggaran Kita dan menentukan perusahaan  mana yang dapat memberi Kita kebijakan paling komprehensif untuk situasi Kita. Kita mungkin tergoda untuk memilih asuransi dengan label harga terendah, tetapi jika Kita tidak memiliki cakupan yang cukup (atau cakupan yang tepat), Kita akan melihat lebih sedikit keuntungan finansial ketika tiba saatnya untuk mengajukan klaim.

Carilah diskon. Setelah Kita mengevaluasi kebutuhan cakupan Kita, faktor dalam anggaran Kita dan temukan cara untuk menghemat. Tanyakan kepada agen asuransi Kita apakah ada diskon pada cakupan Kita. Seringkali, perusahaan  menawarkan diskon untuk hal-hal seperti membayar polis Kita secara penuh, tetap bebas dari kecelakaan mobil, atau jika Kita di sekolah, mendapatkan nilai yang bagus. Kita juga dapat menghemat uang dengan "menggabungkan" beberapa kebijakan, seperti membeli kebijakan rumah dan otomatis dari perusahaan  yang sama.

Pilih Keunggulannya. Kebijakan rata-rata akan mencakup dasar-dasar, tetapi Kita mungkin perlu menambahkan cakupan tambahan untuk memenuhi kebutuhan unik Kita. Misalnya, Kita mungkin memiliki barang-barang seperti elektronik atau perhiasan yang bagus yang secara finansial sulit untuk diganti, bahkan dengan bantuan dari penyewa rata-rata atau kebijakan pemilik rumah Kita. Kita mungkin ingin menambahkan cakupan tambahan untuk barang-barang ini.

Beli asuransi jiwa — Kita tidak terlalu muda. Asuransi jiwa sangat penting, tidak peduli seberapa tua atau muda Kita. Dan untuk generasi milenium, membeli sekarang dapat menjadi langkah yang cerdas karena lebih murah untuk membeli polis asuransi jiwa ketika Kita muda dan sehat. Asuransi jenis ini dapat membantu keluarga Kita menanggung biaya tak terduga dalam ketidakhadiran Kita, termasuk utang pinjaman mahasiswa atau hipotek, di samping biaya akhir masa pakainya. Dan jika Kita memiliki anak, polis asuransi jiwa juga dapat mendukung biaya pendidikan atau perawatan anak mereka. Selain itu, setiap milenium harus mempertimbangkan cakupan kecacatan jangka panjang, yang membantu Kita tetap mengapung secara finansial jika kecelakaan terjadi dan Kita menjadi cacat dan tidak dapat bekerja.

Konsultasikan dengan pihak Penyedia Asuransi. Agen asuransi independen adalah sumber daya penting ketika membeli asuransi — terutama jika ini adalah pertama kalinya Kita. Agen independen bekerja dengan beberapa perusahaan  berbeda, yang berbeda dari agen tawanan yang hanya dapat menjual asuransi dari perusahaan  tempat mereka bekerja. Bekerja dengan agen independen dapat membantu memastikan bahwa Kita mendapatkan cakupan terbaik, dengan harga terbaik. Kita juga akan mendapat manfaat dari pengetahuan asuransi agen independen; mereka tahu cara membicarakan Kita melalui pilihan Kita dan benar-benar menjelaskan apa yang termasuk dalam setiap kebijakan. Agen independen akan memastikan semua aset Kita tercakup, membantu Kita menemukan diskon atau cara lain untuk menabung, dan menjadi sumber berharga karena perubahan hidup Kita dan asuransi Kita juga perlu berubah.