Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Asuransi dan Jenis - Jenis Asuransi

Menjadi anggota Asuransi sangat banyak sekali manfaatnya, Kita tidak harus menunggu harus memiliki umur yang sudah tua atau sudah berkeluarga dan sudah memiliki momongan untuk mendaftarkan diri kita sebagai Anggota sebuah produk Asuransi atau membeli Produk Asuransi. Banyak sekali keuntungan yang kita peroleh ketika kita menjadi anggota atau membeli produk Asuransi  untuk mengetahui tentang manfaatnya baca dan simak  Manfaat Asuransi agar kita memiliki tekat dan niat untuk menjadi anggota atau membeli produk Asuransi.

Apa itu Asuransi ?

Apabila anda menemukan halaman ini belum tahu lebih jelas tentang pengertian asuransi ada baiknya anda membaca Pengertian Asuransi 

Nah jika anda sudah paham tentang pengertian dan manfaat asuransi, lalu apa saja contoh Asuransi dan Jenis-Jenis Asuransi  yang bisa kita beli atau kita bisa menjadi anggota dari asuransi tersebut.

Contoh Produk Asuransi :

  1. Asuransi Kendaraan Bermotor
  2. Asuransi Kebakaran
  3. Asuransi Kendaraan Berat
  4. Asuransi Pengangkutan Darat, Laut dan Udara
  5. Asuransi Kecelakaan Diri
  6. Asuransi Kesehatan
  7. Asuransi Cash
  8. Asuransi Konstruksi
  9. Asuransi Pemasangan Mesin
  10. Asuransi Kerusakan Mesin
  11. Asuransi Pembongkaran
  12. Asuransi Penggelapan
  13. Asuransi Perjalanan
Contoh Asuransi dan Jenis - Jenis Asuransi
Contoh Asuransi dan Jenis - Jenis Asuransi
Sedangkan menurut Kitab Undang-Undang Hukum Dagang di dalam Pasal 247  berikut adalah 5 macam asuransi :
  1. Asuransi terhadap kebakaran
  2. Asuransi terhadap bahaya hasil-hasil pertanian
  3. Asuransi terhadap kematian orang (asuransi jiwa)
  4. Asuransi terhadap bahaya di laut dan perbudakan
  5. Asuransi terhadap bahaya dalam pengangkutan di darat dan di sungai-sungai

Asuransi jiwa

Apa manfaat dari menjadi anggota atau membeli produk Asuransi jiwa memberikan keuntungan finansial kepada anggota atau membeli produk yang ditunjuk atas kematian tertanggung. Berbagai bentuk asuransi jiwa yang dikeluarkan. Beberapa menyediakan pembayaran hanya setelah kematian tertanggung, sebagian perusahaan asuransi yang lain ada bisa memungkinkan tertanggung untuk mengklaim dana sebelum kematiannya.
Seseorang dapat anggota atau membeli produk asuransi jiwa pada kehidupan sendiri untuk kepentingan orang ketiga. seseorang Individu bahkan dapat anggota atau membeli produk asuransi jiwa pada kehidupan orang lain. Misalnya, seorang istri dapat membeli asuransi jiwa yang akan memberikan manfaat kepadanya setelah kematian suaminya. kemudian orang tua mengasuransikan diri terhadap kematian anak. atau pun sebaliknya orangtua anggota atau membeli produk asuransi untuk anaknya dan umumnya asuransi jiwa menawarkan keuntungan finasial yang diberikan pada ahli waris peserta asuransi.

Asuransi kesehatan

Apa keuntungan dan kelebihan menjadi anggota atau membeli produk  asuransi kesehatan, Produk asuransi yang khusus menangani masalah kesehatan akibat suatu penyakit dan menanggung proses perawatan kepada pada anggota atau membeli produk asuransi nya. Umumnya termasuk melindungi dan menanggung pada cedera, cacat, sakit, dan kematian karena kecelakaan. Anggota atau membeli produk Asuransi kesehatan dapat dibeli untuk diri sendiri dan untuk orang lain.

Asuransi kendaraan

Asuransi yang paling banyak diminati adalah asuransi mobil. yaitu asuransi terhadap cedera kepada orang lain atau terhadap kerusakan pada kendaraan orang lain yang disebabkan oleh kendaraan tertanggung. Menjadi anggota atau membeli produk Asuransi mobil juga dapat membayar untuk kehilangan, atau kerusakan, kendaraan bermotor tertanggung.
Banyak Negara yang menerapkan peraturan bahwa semua sopir atau pemilik kendaraan menjadi anggota atau membeli produk  asuransi, karena biasanya semua kerugian dan kerusakan akibat kecelakaan dibayar oleh perusahaan asuransi, tetapi tergantung juga pada kebijakan perusahaan asuransi tersebut. terkadang mereka hanya menanggung sebagian kerugian caontoh nya dalam kasus-kasus kecelakaan yang mengerikan, atau di mana biaya pengobatan atau perbaikan melebihi jumlah yang ditetapkan oleh undang-undang.
Asuransi kepemilikan rumah dan properti
Asuransi pemilik rumah 'melindungi pemilik rumah dari kerugian yang berkaitan dengan tempat tinggal mereka, menjadi anggota atau membeli produk  asuransi  kepemilikan rumah biasanya asuransi properti pribadi melindungi terhadap kehilangan, atau kerusakan, barang-barang tertentu milik pribadi. ini termasuk melindungi dan memberikan keringanan apabila terjadi kecelakaan pada rumah anda seperti kebakaran dan lain sebagainya.

Asuransi pendidikan.

Ini merupakan salah satu jenis asuransi yang paling populer saat ini. Menjadi anggota atau membeli produk  asuransi pendidikan merupakan sebuah solusi cerdas untuk menjamin kehidupan menjadi lebih baik. contohnya orang tua yang mengasuransikan pendidikan anak. biaya premi yang harus dibayar oleh peserta dan anggota atau yang membeli produk  asuransi tergantung pada jenis pendidikan yang ingin didapatkan kelak.

Asuransi Bisnis

Selain itu ada juga yang menjadi anggota atau membeli produk  asuransi Bisnis yang dapat menjamin terhadap kerusakan, kehilangan dan kerugian dalam jumlah besar yang sesuai dengan kebijakan. Polis asuransi kebakaran mencakup kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, ledakan, gempa bumi, petir, air, angin, hujan, tabrakan, dan kerusuhan. Menjadi anggota atau membeli produk  asuransi Umum melindungi tertanggung terhadap berbagai kerugian, termasuk yang terkait dengan tanggung jawab hukum, pencurian, kecelakaan, kerusakan properti, kecelakaan dan cedera pada pekerja, serta asuransi kredit kepada orang lain. Asuransi kredit yang melindungi dan mengatur proses pinjam meminjam dan permasalahan dalam pengambilan jenis-jenis kredit tertentu

Untuk Bidang kelautan ada juga Polis asuransi kelautan memastikan pengangkut dan pemilik kargo yang dikirim melalui samudra laut, atau jalur air yang di layari. Menjadi anggota atau membeli produk  asuransi akan dapat mengurangi dari risiko laut termasuk kerusakan kargo, kerusakan kapal, dan melukai penumpang.

Menjadi anggota atau membeli produk  asuransi perjalanan udara memberikan manfaat asuransi jiwa kepada penerima bernama jika tertanggung meninggal dunia sebagai akibat dari penerbangan pesawat yang ditentukan

Banyak jenis anggota atau produk  asuransi lainnya juga dikeluarkan. Contoh lain adalah Asuransi kesehatan kelompok biasanya ditawarkan oleh sebuah industri kepada semua  karyawan mereka.  Bagaimana Cara Daftar Menjadi Anggota Produk Asuransi?

Mudah-mudahan bisa menjadi referensi dan pengetahuan sebelum anda menjadi anggota atau membeli sebuah produk asuransi.